Dating swedish guy


Agak panjang ni gengss 😁

Ehem.. jadi akhir akhir ini,kayaknya lagi demen banget gue bahas percintaan πŸ˜‚ Maklum lagi mellow. Kapan hari ada yang tanya dan sempet baca juga blog orang tentang dating with scandinavian guy, yang totally related! Haha. Apa aja dan gimana bisa pacaran sama pria skandinavia?

Gue ngebahasnya swedish guy aja ya jadi yang pernah deket sama gue itu emang swedish. Di Swedia sendiri,mereka gak punya istilah pacaran. Mau lo udah nge-date ala pacaran Indonesia,belum berarti lo jadian karena istilahnya nyaru 🀣 Karena persamaan hak derajat wanita dan pria disana bener bener equal alias sama rata, yang menurut gue,cowo sweden jadi agak agak (yang gak ngerti kultur budaya Swedia) lame kebangetan!

Mostly, pria pria swedia jarang banget basa basi. Pokokmen basian abis. Tertutup,jarang nanya! terus suka bimbang kalo ngambil keputusan bersama. Tapi kalo udah kenal dan deket sama mereka, cowo swedish is my dream man! Mereka akan support wanitanya untuk jadi lebih baik dan independent. Gue ketemu pria pria swedish ini di aplikasi online dating Tinder 🀣 yaeyalah emang dimana lageee.. Jadi gini,gue nyerah untuk nge-date 4 L,Lu lagi lu lagi. Yang pasti matched sama gue,kalo gak dari UK,Belanda,Belanda Depok 😁,Jerman dan Australia. Bukan kenapa,saking seringnya nge-date sama pria pria asal negara ini,gue sampe udah tau karakter globalnya. Jadi males kan?! gak seru lagi! 🀣🀣

Sebenernya yang ngefans sama pria Skandinavia ini sahabat gue,cuman karena gue mentok mati bosen sama pria pria asal negara itu,jadi why not to try dating with Scandinavian! Alhasil,sebelum ngerubah bio ditinder, gue sedikit research tentang mereka dulu. Iya! Gue research! 🀣🀣 Pertama,yang perlu dipahami banget banget,kultur budaya yang udah gue jelasin diatas, mereka menghargai wanita banget. Menghargai disini artinya lo jangan manja! Ya karena semua equal, sebagai perempuan Indo yang terbiasa dimanja oleh para Pria Indonesia,itu sama sekali gak bakal lo dapetin di pria Swedia. Contoh, ngedate semua harus bagi dua, dinner bayarnya bagi dua, liburan bagi dua, apa apa mgerjain urusan printilan kayak rumah,udah pasti sama sama. Jadi gak ada istilah, dilayani bak ratu Elizabeth atau melayani raja Inggris πŸ˜† semua mesti equal! Toss!!!

Pria swedia jarang jarang BANGET BANGET ( gue capslock gengss!!!) make the first move! Jangan harap mereka bakalan ngajak lo jalan duluan atau say hi duluan or nanya kabar duluan πŸ˜†πŸ€£ apalagi pacaran? Haha jauh jauh deh.Pokoknya kalo udah positive untuk deketin pria swedia,kalian mesti duluan. Ngajak jalan,ngajak ngedate,ngajak fika ( ngopi time ala swedia, bukan ngedate!) 🀣,ngajak pacaran,ngajak ciuman dsbg. Apakah harga diri seorang wanita single ready to mingle cem gue jadi jatoh? Haha tenang aja lagi lagi balik ke kultur,gak ada istilah mereka cewe jadi murahan gara gara make the first move duluan. Bagi mereka, karena pria dan wanita equal,sah sah aja siapa aja boleh ngajak jalan duluan😁 Pria swedia cenderung pemalu dan gak banyak cing cong, mereka lebih seneng fika dan netflix dirumah ketimbang jajan diluar. Maklum,apa apa di swedia MAHAL! Jadi kalo ada yang ngajak ketemuan di apartemen or rumah dia ya rapopo! Nah, kebetulan pria pria swedia yang gue temuin ini kan lagi pada liburan, jadi otomatis ngajak ketemuan nya pasti di luar. πŸ‘πŸ½ Lagi lagi ya gue ingetin mau pdkt sama pria swedia,siap siap dutch style alias bayar dewe dewe 😁 Maksudnya semua itu udah dibicarain diawal,siapa bayar minum,siapa bayar makan,dan seterusnya. Jadi jangan harap lu jalan seharian dibayarin! 🀣 kalo emang prinsip nya lu cem orang indo, udah pasti mending skandinavian ini di coret aja dari list, karena mereka rata rata agak aneh ngebayarin datenya. Sekali lagi bukan karena mereka gak loyal atau pelit, itu karena persamaan hak gender yang believe me beda banget sama orang kita! Tapi rata rata yang gue temuin, dutch style nya mereka lebih kayak,lu bayar ngopi,gue bayar makannya,atau gue bayar makan,lu bayar pas kita minum dibar. Cucok kaaan.

Pernah dulu, gue udah jalan 2 kali sama pria swedia,namanya Johan. Swedish bangetlah. Mata biru,blonde dan tinggi bak model. Badan atletis,pemalu aduhh pokomen kalo dibandingin ma gue yang gak dandan dan dasteran cem tuan dan pembantunya 🀣🀣🀣 Kita lagi ngedate di sushi tei,nah gue pikir kan kalo makan disushi tei pasti abisnya sekitaran 400 ribu lah 2 orang. Waktu itu posisinya gue udah jadi mba mba jobless, jadi mesti perhitungan genggsss 🀣 Gue kaget dong pas doi mesen aneka rupa sushi dan wagyu steak plus sake 😫😫 Gue sampe gak makan apa yang dia pesen supaya ntar pas bayar gue bayar yang gue makan aja. Tapi doi maksa suru makan karena dia pesennya kebanyakan! Dibilangin 😀 Gimana coba kalo lo jadi gue yang duitnya pas pasan, mampus aing bayar! Yudah terakhir jurus gue ya pake kartu kredit aja lah! Eh,tapi ternyata pas selese makan,dia semua yang bayar! Hooray! Pas gue cek bill nya hampir sejuta πŸ˜– Karena gue gak enak, yaudah gue tawarin aja doi abis dinner, nonton di bioskop. Karena waktu itu hari Jumat,udah pasti dong harga tiket jdi double dan entah dapet kursi apa gak. Pas kita sama sama cek,bener kan kursinya abis tinggal yang premium. Yudah deh gue akhirnya ngerogoh kocek 400ribu buat nonton berdua 🀣🀣🀣 Gak jadi ngirit gengs!

Svenska!

Senengnya pdkt sama pria swedish,karena mereka bener bener menghargai wanitanya. Swedish guy akan ngebebasin lo ngapain aja dalam hal apapun tanpa menjudge apapun. Ya itu tadi karena persamaan gender mereka tinggi. Wanita bisa ngelakuin apapun dan berkata apapun yang menurut kita mungkin gak pantes buat wanita Indonesia. Contoh,pake baju ketat,ngerokok,minum alkohol we are freeeeee! Asik kan! Pria swedish selalu nanya gimana pendapat kita,untuk hal urusan berdua. Jadi gak ada yang dominan,karena semua keputusan diambil bersama,tapi kadang gue ngerasa jadinya malah kok kayak gak gentle amat seh! Tapi ternyata itu yang membuat gue semakin meleleleleleeee sama pria swedish karena pendapat gue sangat diperhitungkan buat dia! Beda sama pria Indo yang banyakan lebih inferor ketimbang wanita. Karena lagi lagi, kultur kepala keluarga adalah pria dan wanita itu harus nurut , sangat jauh berbeda dengan kultur Swedia.

Nah, ada lagi gengs, soal apakah mereka individual ? Salah! Mereka ini malah menurut gue pria yang sangat menghargai keluarganya. Pokoknya jauh dari kata dewe dewe. Family man yang ideal menurut gue. Keluarga nomor satu. Walaupun ya,mungkin beda cara nya sama budaya indo, mereka tetep kontek kontekan sama keluarga, apalagi pas musim panas! It’s family time! Firar midsommar! Individual disini mungkin menurut gue,mereka gak ikut campur urusan orang bahkan urusan keluarga. Pokokmen,privasi nomer satu. Jadi, lo tetep deket sama keluarga tapi mereka sangat menghargai privasi lo. Enakkannn! Jadi gak ada istilah berantem sama mertua gara gara doi ngacir aja gitu main kerumah gak pake janji. It’s big no no! Apalagi ngatur ngatur rumah tangga anak haha gak kebayang deh!

Belajar bahasa swedia adalah nilai plus buat pria swedish. Walaupun cuman beberapa patah kata,mereka bakalan appreciate kita karena udah mau belajar bahasa mereka. Tapi gampang sih,karena swedish, rata rata bahasa inggrisnya mereka udah bak native speaker jadi gak masalah.

Pdkt sama pria Swedia ini,menurut gue gak gampang juga. Mereka lingkup pertemanannya gak terlalu banyak kayak kita orang indonesia. Contoh, dari SD,SMP,SMA sampe kuliah,temen gue pasti beda beda, mungkin ada yang sama tapi beberapa. Nah, di Swedia rata rata pertemananya 4 L , lu lagi lu lagi πŸ˜‚ jadi untuk dating,mereka kadang lebih prefer ke temen yang mereka udah kenal dari kecil. Malah ada yang sampe nikah karena udah kenal dari kecil, pacaran pas SMP sampe nikah. Walaupun mereka wara wiri di tinder,kadang jarang banget yang sampe serius karena itu tadi,mereka lebih seneng wanita swedia dibanding orang luar. Tapi gak nutup kemungkinan juga sih,karena rata rata cewe swedia terlalu superior dan gak asik dan gak seramah cewe Indonesia. Senengnya pdkt sama swedish,mereka kalo gak cocok ya gak bakalan pura pura. Jadi kalo pas jalan bareng gak cocok walaupun lu udah bobok bobok manja sama dia, bukan berarti lu pacaran, ya udah – ya udah cari baru. prosesnya panjang sih karena mereka mau bener bener mengenal pasangannya dengan baik jadi gak sakit ati banger gitu gengs 🀣,tapi worth to wait,karena mereka kalo udah satu,satu pasangan aja gitu gak pake acara drama selingkuh selingkuh 😀 Mungkin kita berasa di PHP-in dalam jangka waktu yang lama. Itu lagi ya Takes time slow but worth it.

Dating swedish guy itu emang awal awal aja rada complicated karena kita gak ngerti budaya nya. Sama aja sih,mereka juga gak ngerti sama budaya kita yang rada menye menye haha. Tapi jujur karena mungkin cewe indonesia termasuk gue, gak munafik lah pasti menye menye kepasangan dan yang penting gak berlebihan aja mereka suka banget. Pernah johan saking doi merhatiin gue banget, dia keceplosan, doi bilang i see why guys like you, cuz the way u talk haha maksud dia rada rada menye manja jadi laki laki pada kelepekkelepek gituu Modusss gengsss 🀣🀣 Cowo Swedish sebenernya seneng banget dapet perhatian dari cewe Indo yang hangat but gak berlebihan,dia bakalan gak tidur tidur 🀣🀣 Btw, Inget swedish sangat memperhatikan penampilan,pokokmen penampilan nomor satu. Mereka rapi dan stylish bak model. Jadi jangan harap tampil jelek,karena jujur gue malu juga kalo penampilannya jomplang haha.. tapi balik lagi sih,gak semua pria swedish begitu dan gak semua concern sama penampilan si cewe. Yang paling penting kan karakter dan kepribadiannya.

Intinya,niat pdkt sama swedish guy emang mesti mantep diawal,jadi gak bisa kalo gak full on. Kalo lo gak sabaran dan gak ngerti budaya nya,otomatis bawaanya pasti nyolot dan geregetan 🀣🀣🀣 Kalo yang lagi nyari jodoh buru buru mending gak osahh 🀣🀣 Menurut gue, cowo cowo swedish emang diperuntukkan buat yang sabar dan gak mudah berprasangka buruk aja. Kalo analisa analisa goblok gue,wajar aja sih dapetin mereka takes time banget,soalnya selain populasi nya dikit tapi cowo-cowonya bak barbie semua! Siapa yang gak mau ngerubah keturunan sama mata biru,rambut kuning dan tinggi bak model 🀣🀣 kalo ane nyerah deh! Dadah dadah manja! Gak kuat nunggunya! Lycka till! HejdΓ₯!

Diterbitkan oleh coffeebreaks

Enjoy coffee breaks!

Tinggalkan komentar